PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Rabu, 27 Juli 2016

Mari Sukseskan MTQ Nasional Ke-26 di NTB

Guna kesuksesan MTQ tingkat Nasional ke 27 Juli mendatang, Menteri Koordinator Kesejahteraan dan Pembangunan Manusia, Puan Maharani memimpin rapat koordinasi lintas kementerian terkait yang berlangsung di Kantor Kemenko PMK, Rabu (18/05/2016).
Diantara menteri yang hadir dalam rapat tersebut yaitu Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin dan Menteri Kominfo, Rudiantara. Hadir juga Walikota Mataram, Bupati Lombok Barat dan sekda Lombok tengah.
Saat itu, Puan Maharani menyampaikan MTQ ke 26 yang berlangsung di Lombok tersebut merupakan MTQ Nasional pertama di era kepemimpinan Jokowi-JK.
“Diharapkan MTQ ini menjadi perhelatan nasional yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain menjadi ajang untuk mencari qori’ dan qori’ah terbaik, juga sebagai wadah untuk membangun keharmonisan antar umat beragama,” jelas Putri Megawati Soekarno Putri tersebut.
Selain itu, Puan menyampaikan pentinganya koordinasi antara pusat dan daerah, khsusnya berkaitan dengan regulasi dan keuangan, sehingga pada saat penyelenggaraan MTQ tidak terdapat kendala dan masalah. Karena itu, Puan meminta Menteri Agama dan Wakil Gubernur menyampaikan perkembangan terakhir persiapan pelaksanaan MTQ tersebut.
Menteri Agama menyampaikan beberapa kesiapan yang menyangkut kewengan kementerian agama, seperti memastikan kehadiran Presiden RI untuk membuka acara tersebut.
“Kami terus berkoordinasi dengan Mensesneg agar waktu pembukaan MTQ tanggal 30 Juli tersebut, diharapkan Bapak Presiden bisa hadir untuk membuka acara tersebut. Juga kami telah mengirimkan surat kepada Wakil Presiden untuk juga bisa menutup MTQ tersebut pada tanggal 6 Agustus 2016 mendatang,” Jelas Kader Partai Persatuan Pembangunan tersebut.
Perhelatan akbar tingkat nasional tersebut akan dipusatkan di Islamic Center sebagai arena pembukaan dan penutupan.
Untuk cabang-cabang yang dilombakan dalam MTQ tersebut, menurut Menteri Agama sedikit mengalami perubahan, yaitu kalau MTQ sebelumnya melibatkan 7 cabang dan 17 golongan, namun tahun ini bertambah menjadi 18 golongan, yaitu hot cord kontemporer. Jenis golongan ini merupakan cabang lomba yang dilaksanakan secara periodik, yaitu setiap 2 tahun sekali.
“Temanya adalah, MTQ nasional, Upaya mewujudkan revolusi mental dalam memantapkan nilai nilai islam rahmatan lil a’lamiin,” jelasnya saat itu di hadapan puluhan peserta.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si menyampaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini merupakan moment penting yang harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi kaum muslimin di Nusa Tenggara Barat agar berjalan lancar dan sukses
‘’Masyarakat kami mayoritas muslim dan sangat toleran dengan agama lainnya , ini bukan saja agenda bagi kaum muslim saja namun ini merupakan agenda seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat’’, jelas orang nomor dua di NTB tersebut
Tak hanya itu wagub menjelaskan bahwa momentum ini juga secara luas akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat karena tamu-tamu yang hadir akan dapat menikmati keindahan alam dan koliner khas daerah dengan megunjungi obyek-obyek wisata
‘’Secara ekonomi tentu mempunyai dampak multiplayer effect karena sekian banyak tamu yang akan datang menghadiri penyelenggaraaan MTQ ini’’, pungkas wagub.(Source: http://www.humasntb.id)

Berikut lokasi tempat pelaksanaan serta cabang yang dilombakan:
1. Islamic Center Nusa Tenggara Barat (Cabang Tilawah Al Quran Golongan Qira’at Sab’ah dan Golongan Dewasa)
2. Aula Rinjani BKD dan Diklat Provinsi NTB (Cabang Tilawah Al Quran Golongan Tartil dan Cacat Netra)
3. Masjid Agung Praya, Lombok Tengah (Cabang Tilawah Al Quran Golongan Anak-anak dan Remaja)
4. Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat (Cabang Hifzh Al Quran Golongan 1 Juz Tilawah dan 5 Juz Tilawah)
5. Pondok Pesantren “Al Aziziyah” Kapek, Gunung Sari (Cabang Hifz Al Quran Golongan 10 Juz dan 20 Juz)
6. Taman Budaya Mataram (Cabang Hifz Al Quran Golongan 30 Juz dan Tafsir Al Qur’an Bahasa Arab)
7. Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB (Cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
8. Aula Bank Indonesia Perwakilan NTB (Cabang Fahmil Quran)
9. Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram (Cabang Syarhil Quran)
10. Gedung Graha Bhakti Praja NTB (Cabang Khath Al Quran)
11. Gedung Irigasi Pengairan PU NTB (Cabang Musabaqah Menulis Ilmiah Al Quran).
 (Source: http://lombokinfo.com)

Tidak ada komentar:

Related Post