PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Jumat, 05 Agustus 2016

Lombok Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Dunia

Kejuaraan dunia paralayang yang sedang berlangsung  di Are Guling Kabupaten Lombok Tengah, pada 4-8 Agustus 2016. Sudah ada 147 orang peserta dari 20 negara yang mendaftar ke Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC).

Mereka berasal dari  Cina, Serbia, Singapura, Thailand, Taipei, India, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Pakistan, Philipina, Saudi Arabia, Slovenia, Amerika dan Czech.
FOTO: by Henri Subagya
"Sesuai temanya, yaitu accuracy, maka kejuaraan sport tourism (olahraga wisata) paralayang ini juga lebih menekankan pada pertandingan nomor ketepatan mendarat," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto.
Menurutnya, kejuaraan ini merupakan kehormatan, sekaligus kebanggaan bagi Nusa Tenggara Barat  karena juga melombakan tiga kegiatan sekaligus. Yakni kejuaraan paralayang tingkat dunia, kejuaraan paralayang tingkat Asia, dan kejuaraan paralayang tingkat Nasional.
Dia berharap PGAWC ini akan semakin memperkenalkan NTB. ‘’Khususnya Lombok sebagai destinasi wisata berkelas dunia, ‘’ kata Bambang pada Kamis petang, 23 Juni 2016 .

Salah seorang pengurus Federasi Aerosport Indonesia (FASI) NTB Nanang Wirawan, menjelaskan kegiatan ini sekaligus pelaksanaan olahraga paralayang terbesar sepanjang sejarah, karena akan ada World Cup, Asian Cup dan Kejurnas.

Khusus Asian Cup, merupakan kali pertama digelar, sekaligus menjadi bagian dari sosialisasi paragliding untuk bisa masuk dalam Asian Games. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkenalkan Lombok dan Sumbawa di mata dunia. ‘’Terutama dari sisi aero tourism,’’ ujarnya.

Yang membanggakan, dikatakan Nanang Wirawan, meski olahraga paralayang di NTB  relatif baru dikenal, namun saat ini sudah ada 21 pilot paralayang.

Masing-masing di Lombok ada 12 pilot paralayang, Kabupaten Sumbawa Barat 4 pilot, Sumbawa 3 pilot, Dompu 2 pilot, dan Bima 1 pilot. Sedangkan untuk site (lokasi) paralayang, hampir di semua daerah NTB, mulai dari Kabupaten Lombok Utara hingga Kabupaten Bima memiliki site-site paralayang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh. Faozal mengatakan kejuaraan dunia paralayang ini semakin menambah banyak gelaran lomba-lomba sport tourism berlangsung di NTB, baik di Lombok maupun Sumbawa. ‘’Ini akan membuat daerah ini lebih dikenal dan populer di kancah internasional,’’ ucapnya.

Disbudpar NTB akan mempromosikan PGAWC pada saat launching Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) tanggal 17 Juli 2016 di Jakarta. Yaitu pada saat pelaksanaan Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Thamrin.

Di NTB, promosi PGAWC dilakukan pada 24 Juli 2016 saat pameran fotografi olahraga dirgantara paralayang di Jalan Udayana, pada saat car free day..
Source: https://m.tempo.co

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi pingin pulang kampung...


Mahasiswa Jogja
From Lombok
Lili

Related Post