PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Kamis, 11 Agustus 2016

Ke Indahan Pantai Mawun, Pulau Lombok... bikin geeeerrr..

       Sekian banyak pantai yang ada di Pulau Lombok, terutama di pesisir Selatan, tak banyak dikenal dan diketahui oleh para wisatawan. Walaupun kondisi pantai-pantai tersebut masih asri nan indah. Barangkali dikarenakan sarana dan prasarana yang kurang memadai, serta minimnya informasi mengenai wisata pantai di Pulau Lombok tersebut. Salah satunya adalah Pantai Mawun.
Foto: by R4M4

Pantai Mawun sebenarnya memiliki pesona yang cukup memadai untuk menjadi tempat wisata pantai. Pantai di Pulau Lombok ini merupakan bagian dari teluk. Garis pantainya berbentuk seperti tapal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah Timur dan Barat. Pantainya juga berpasir putih, serta bertekstur lembut di pantai bagian tengah. Sedangkan di bagian sisi Barat, pasirnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.
Topografi garis pantai di bagian tengah cukup dalam dibanding sisi Barat dan Timur. Ombaknya juga relatif lebih besar. Karena bagian tengah berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedangkan di sisi Barat dan Timur terhalang oleh bukit. Sehingga di sisi ini memiliki ombak yang relatif tenang.
Setiap hari Pantai Mawun ini selalu dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Namun jumlah pengunjung masih sangat sedikit. Selain berenang, pengunjung biasanya menikmati pemandangan dan menghabiskan waktu dengan berjemur, membaca, atau berfoto-foto ria.
Jika Anda ingin bermain dan beraktivitas di Pantai Mawun, disarankan agar Anda memilih sisi pantai Barat atau Timur. Karena di kedua sisi ini, topografi pantai relatif landai dan berombak tenang. Sehingga, Anda beserta putra-putri Anda bisa bermain air dan beraktivitas. Pantai bagian tengah memang cocok untuk berenang. Namun karena relatif dalam dan berombak besar, sebaiknya Anda juga perlu berhati-hati. Karena di pantai ini tidak ada penjaga pantainya.
Anda juga bisa menjelajah kedua bukit yang ada di kedua sisi, yaitu sisi Barat dan sisi Timur. Dari puncak bukit tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan cakrawala Samudra Hindia, jajaran perbukitan, serta garis pantai termasuk Pantai Mawun dari ketinggian.
Pantai Mawun terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.
Foto: By R4M4
Jika Anda mengambil rute yang melewati Pantai Selong Belanak, Anda akan menempuh jalan yang tidak terlalu baik di 9 Kilometer terakhir. Namun Anda akan menemui ladang tembakau di sisi jalan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan petani tembakau yang sedang memanen tembakaunya.
Source:  http://id.lombokindonesia.org

Tidak ada komentar:

Related Post