PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Jumat, 12 Agustus 2016

Indahnya Pantai Pandanan, Pantai Yang Tersembunyi

Foto: by R4M4
Bersama teman-teman Alumni SMP 3 Mataram, kami meluncur ke pantai pandanan. bagi saya sendiri yang baru pertama kali ke pantai ini langsung berdecak kagum dengan ke indahan tempatnya. Lokasinya cukup terpencil membuat jarang yang mengenal pantai Pandanan. Sesampainya disini, Anda akan menyadari bahwa mungkin Andalah satu-satunya pengunjung yang sedang berada di pantai yang memesona ini. Puaskan hasrat Anda untuk bermain air, bersantai dan –tentu saja- berfoto.
Pantai ini berada di Dusun Pandanan, Lombok Timur, tepatnya berada dibawah Bukit Nipah. Tempat
ini selain sepi dan tenang, juga sangat bersih. Mungkin karena tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung kesini sehingga tak ada sampah yang mengotori. Pasirnya putih berpadu dengan perairan yang berwarna biru dan hijau toska. Bagi yang tak menyukai keramaian, Pantai Pandanan sangat cocok. Bersantai dengan keluarga, teman atau kerabat adalah aktivitas yang pas dilakukan di Pantai Pandanan ini. Bukit hijau yang berada di sekitar pantai menambah keindahan. Sayangnya belum ada fasilitas pariwista apapun yang menopangnya. Ya, ini benar-benar hanya sebuah pantai yang cantik namun jarang dikunjungi oleh pelancong.
 Di beberapa sudut pantai, terlihat pepohonan. Beberapa diantaranya adalah nyiur yang membuat pantai ini sedikit asri. Selain bermain air, pantai ini kerap menjadi destinasi bagi para penghobi mancing. Sebagai lokasi yang kaya ikan, pantai Pandanan bisa disejajarkan dengan Sekotong, Gili Nanggu, Gili Trawangan dan pantai Malimbu. Beberapa biro perjalanan wisata bahkan menawarkan paket memancing plus pesta BBQ di bibir pantai. Di sekitar kawasan ini juga terdapat desa nelayan yang kehadirannya menambah warna dari kesunyian objek wisata ini. Beberapa warga yang berprofesi sebagai nelayan itu memarkir perahunya di salah satu sudut bibir pantai.
Pantai ini berjarak sekitar 45 menit dari kota Mataram. Tidak begitu jauh, walaupun sulit jika harus mencapai pantai ini menggunakan angkutan umum. Sebaiknya Anda menyewa mobil atau motor untuk mencapai Pantai Pandanan. Sesampainya di sana, Anda bisa sepuasnya menikmati ombak landai dan keindahan panorama Pandanan.
 Tidak kalah juga dengan makanan khas lomboknya yang membuat lidah bergoyang. dilokasi tersebut ada warung yang menyediakan masakan khas Lombok, antara lain Ikan laut Bakar, Pelecing Kangkung dan Beberuq. Pokoknya enggak rugi dah ... selamat berkunjung kawan... 
Source: http://lombok.panduanwisata.id



Tidak ada komentar:

Related Post