PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Selasa, 03 Januari 2017

Memacu Adrenalin di River Tubing Kali Ranget, Lombok

Keluarga Besar AP-ULP Loteng- Tim II
Senin kemarin keluarga besar AP-ULP lombok tengah sempat merasakan aliran sungai kali ranget-suranadi.... lumayan seru lah...
Kawasan Wisata Suranadi, Lombok Barat terkenal memiliki aliran air sungai atau kali yang dingin, jernih dan bersensasi segar. Namun, kawasan ini tidak hanya menyediakan sensasi dingin dan segar. Di sini, sebuah sungai bernama Kali Ranget, bisa memacu adrenalin pengunjungnya.
Dengan karakter sungai yang berarus cukup deras, plus jeram-jeram yang menantang, tak heran jika potensi alam yang satu ini kemudian
dimanfaatkan oleh warga setempat. Oleh warga, lokasi ini dijadikan wahana rekreasi olahraga air alias river tubing. River tubing adalah sebuah bentuk olahraga rekreasi dengan menjelajahi arus sungai menggunakan medium yang mengapung, umumnya ban renang.
Model: Abil

Sepanjang dua sampai tujuh kilometer aliran Kali Ranget yang melintas di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi kini menjadi lintasan river tubing. Arus yang deras dan jeram curam menjadi medan menantang bagi siapapun yang ingin menjajaki olahraga yang satu ini.
Di setiap jeram, para pengemudi ban yang melaju di atas sungai tersebut dituntut mempertahankan keseimbangan. Jika tidak, maka jeram yang dilalui sudah pasti akan membuat pengemudi ban terbalik. Namun, untuk kondisi semacam ini, para pemacu adrenalin di wahana ini tentu sudah diberi berbagai perangkat pelindung yang memastikan keselamatan mereka.
Model: Algis
 Sebelum memasuki area sungai, para pengunjung yang ingin memacu adrenalin melalui Kali Ranget tersebut diwajibkan mengikuti pemanasan. Tujuannya, untuk menghindari gejala kram atau bahkan munculnya gejala – gejala yang lain. Hal tersebut disebabkan karena suhu air yang sangat rendah. Para petugas menilai, kondisi sungai yang dingin akan rentan menimbulkan kram bagi seseorang yang mecoba olahraga tersebut.


Model: Abil
 Wahana rekreasi serta olahraga air yang berdiri sejak tahun 2013 serta beroperasi sekitar Mei 2014 ini sudah dikenal oleh turis mancanegara. Wisatawan dari berbagai negara yakni, Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand, Inggris, Amerika dan Australia acap berekreasi ke tempat itu.
Angka kunjungan wisatawan dari sarana jasa hiburan dalam dunia pariwisata tersebut sejak Januari – Juni sudah melebihi angka 700 kunjungan. (Source : Suarantb.com)


Tidak ada komentar:

Related Post