PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Minggu, 15 Januari 2017

NOSTALGIA WISATA PEMANDIAN AIK NYET - SESAOT

Masa SMA
 Teringat 20 tahun yang lalu waktu zaman SMA dulu.. berasa tua banget, padahal iya sih.. wkwkwk.. 😅. oke deh serius dikit , pertama kali kita datang ke tempat ini " Sesaot ". jadi nostalgia deh... dulu jalan masuk ke tempat ini masih jalan tanah dan banyak lubang, pokoknya kalo drivernya belum lulus F1, enggak bakal nyampe deh.. wkwkek..😅.. tapi kalo udah sampe sana kebayar semua capeknya di jalan.. miss you guys..
kali ini gue cerita perjalanan hari ini bersama temen-temen sepedaan.. Start point dari mataram menuju ke sesaot memakan waktu sekitar 1,5 jam. lumayanlah... lumayan gempor maksudnya.. hahaha.. sampai disana semua udah berubah, jalan
jalannya sudah bagus trus ada banyak fasilitas untuk tempat duduk, ada tempat pemandian kolam renang, cuman yang gue nyesel tadi enggak lanjut sampai atas tempat wisata hutan dan sungai.. tapi enggak apa-apalah, next goes lagi bakalan sampai atas dah..
gue mau kasi informasi dikit yah tentang aik nyet - sesaot ini, eng ing eng, mode = serius full. Nama Aik Nyet sendiri berasal dari bahasa sasak yakni Aik (Air) dan Nyet (Dingin). Jadi taman wisata Aik nyet adalah taman wisata air dingin. Disebut taman wisata karena daerah tersebut merupakan daerah hutan wisata sesaot yang masih terjaga kelestariannya. Di dalam hutan terdapat sungai yang mengalir deras dan bersih. Keberadaan hutan dan sungai memberikan kehidupan kepada masyarakat Desa Sesaot.
Awalnya sebelum menjadi taman wisata, tempat tersebut tidak lebih sebagai aktivitas warga yakni memanen buah-buahan, mencuci pakaian, mencuci piring dan mandi. Akan tetapi seiring perkembangan zaman,  keberadaannya telah diketahui oleh masyarakat luas akan sumberdaya air dan hutannya, sehingga menjadikan lokasi atau tempat tersebut sebagai taman wisata alam yang tepat untuk berkemah dan piknik bersama keluarga dihari libur atau diakhir pekan. 
Kesadaran pemuda setempat akan potensi yang dimiliki wisata tersebut melahirkan pemikiran dan upaya untuk dilakukannya peningkatan infrastruktur taman wisata tersebut. Dengan menggandeng Pemerintah Daerah Lombok Barat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, harapan tersebut tercapai hingga pada awal tahun 2016 infrastruktur tersebut resmi digunakan walaupun sepenuhnya  belum dapat dipakai.
Upaya-upaya peningkatan infrastruktur yang dilakukan pemerintah yakni penambahan penunjuk jalan, perluasan dan perbaikan tempat parkir, penyediaan kamar mandi, tempat peristirahatan dan gazebo untuk pengunjung, tempat duduk, jalan menuju permandian, Jalan masuk menuju hutan, serta pembatas yang melingkari sumber mata air yang menjadi tempat kolam permandian, dll. Sayangnya, untuk jalan dusun atau akses menuju lokasi belum ada perbaikan dan belum ada pelebaran jalan sehingga pengunjung mesti berhati-hati dalam berkendara terlebih lagi pada saat musim hujan jalanan menjadi licin dan becek.(source: lombokitusurgaku.blogspot.co.id)
kalo udah sampe tujuan paling enak tu, langsung ngopi coy.. soalnya dingin banget.
nah segitu dulu ya ceritanya, makasi buat  teman-temen goeser.. makasi juga untuk si merah, sepeda kesayanganku.. wkwkw..



Tidak ada komentar:

Related Post