PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Selasa, 14 Maret 2017

Ke indahan Gili Kondo Yang Tersembunyi

Gili Kapal
12-03-2017 ( Gili Kondo-Lombok Timur). Ini ceritaku untuk sahabat STMIK Bumi Gora, Angkatan "96".Ceritaku hari ini tentang perjalanan ke tiga gili di kabupaten lombok timur yang ada di kecamatan Sambelia yaitu tepatnya di gili kondo,gili petagan dan gili bidara. asiknya ada satu tempat tamban trip yaitu gili pasir/gili kapal.  kami bersembilan berangkat dari mataram memang agak terlambat sekitar jam sembilanan,
sehingga sampai di lokasi udah keburu siang sekitar jam dua belasan. Dalam perjalanan,nanti kita akan melewati sebuah daerah dengan pohon pohon raksasa yang berukuran sangat besar di sebelah kiri jalan. orang setempat menyebutnya sebagai Pohon Purba karena ukurannya yang sangat besar dan usianya yang sudah ratusan tahun, bisa kita jadikan sebagai patokan kalau kita sudah akan sampai di tempat penyeberangan menuju gili.

Pohon Purba
Manis Manja Group 😅
Pastinya tidak pernah terlewat buat foto-foto disini,sampai-sampai langsung terbentuk girl band "manis manja group" 😅 wkwkwk
oke serius lagi yah tanda tanda lainnya yang bisa kita lihat adalah ada bangunan kawasan pembangkit listrik  yang besar di sebelah kanan jalan. jika sudah menemukan dua tempat tadi berarti tempat penyeberangan ke gili sudah dekat. kamu bisa bertanya ke penduduk lokal lokasi pelabuhan padak guar atau penyeberangan ke gili kondo.

Pelabuhan Padak Guar
Di pelabuhan padak guar sudah banyak kapal-kapal yang siap mengantar kita mengelilingi Gili-gili yang ada di seputaran gili kondo. Tarif untuk keliling ke semua gili sekitar kurang lebih Rp.400 ribuan perkapal. oke deh guys, kita berangkaaaaaaaaaaaaattt.... ⛵⛵


Trip pertama kita ke gili petagan, pertama kali lihat sih cuman kelihatan tumbuhan bakau aja, ternyata memang gili petagan hanya ditumbuhi tumbuhan bakau yang lumayan banyak di seputaran gili tersebut. gili ini merupakan peninggalan dari pendudukan jepang, air lautnya sangat bening sampai terlihat terumbu karangnya dari atas kapal. kalo udah ngeliat air laut yang bening gitu, langsung dah bawaannya pingin nyebuuuurr... 😂






Trip kedua, kami langsung meluncur ke gili bidara,walaupun waktu sampai gili tersebut lumayan sepi,memang sih enggak sebagus gili kondo tapi uniknya gili bidara dapat dilihat dari pantai sambalia,gili petagan dan dili kapal.





Trip ketiga sebenarnya sih bonus,😊.. oke deh langsung meluncur ke gili kapal, tempatnya sih enggk besar hanya terlihat seperti se'onggokan kapal, mungkin yang membuat masyarakat disana memberi nama gili kapal. gili ini biasaya juga disebut gili pasir terletak ditengah lautan  dan hanya terlihat saat air laut surut,pada saat air laut surut akan muncul gundukan pasir putih. saat sore menjelang,ketika air mulai pasang,perlahan lahan air laut menyapu pulai kecil ini dan menenggelamkannya, lalu hilanglah gili ini.


Gili Kapal (Pasir)




Trip ke yang terakhir ya pastinya ke gili kondo, masyarakat lombok menyebut kondo yang memiliki arti burung. Pada zaman dahulu pulau ini adalah merupakan sarang burung (kondo), maka dari itu pulau ini mulai dikenal dengan sebutan Gili Kondo. yang menjadi daya tarik wisatawan adalah karena tempat ini juga menjadi salah satu tempat pemeliharaan kehidupan bawah laut,karena memang kawasan terumbu karang di gili ini sangat terjaga dan juga belum terjamah oleh tangan tangan jelek alias masih perawan booo... dikawasan pantai ini sudah tak diragukan lagi akan keindahan bawah lautnya, disini sudah banyak sekali ragam terumbu karangyang tumbuh disana keudian di kerumini oleh ikan ikan yang berwarna warni. selain itu keindahan alam gili kondo  juga sangat menawan. ketika anda menginjakkan kaki di pantai ini maka anda akan dimanjakan dengan pasir putih yang sangat halus. Alternative yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan melakukan snorkeling, jika anda ingin melihat keindahan biota bawah laut di gili kondo ini. Di pantai ini terdapat banyak warga lokal yang bisa menyewakan perlengkapan snorkeling, tinggal tanya saja maka anda akan dibawa menyebrang ke Pulau Kondo.





Tidak ada komentar:

Related Post