PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Senin, 24 April 2017

Goes to Air Terjun Tibu Kelambu

Air Terjun Tibu Kelambu
(Mataram,23 April 2017) Assalamualaikum... Hai guys, hari ini saya pingin sharing tentang pengalaman saya bersama teman-teman goeser ke Air terjun Tibu Kelambu kemarin,yang letaknya tidak jauh dari pusat kota mataram.. yoi bro, bener banget,lokasinya ada di desa Bukit
Tinggi,Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Kalau pakai sepeda motor hanya 30 menit perjalanan dari pusat kota mataraam,tapi kalau sepedahan bisa sampai satu setengah jam...kami bertiga berangkat dari bundaran udayana pukul 06.00 kami melewati perempatan sayang-sayang belok kiri kearah utara. Jalur ini akan melewati daerah penimbung,dalam perjalanan kami melewati pasar penimbung, dari perempatan pasar penimbung kami belok kanan.

Pasar Penimbung
kami terus mengayunkan sepeda, sampai kami melawati pertigaan jalan berikut,saya kurang inget nih nama jalannya.. hehehe.. yang pasti kalo dah ketemu ni jalan belok kiri aja yaahh... ikuti jalan beraspal, naah guys.. kalau dah melewati jalur ini mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang asri banget,apalagi kalau dinikmati sambil sepedaan dan yang lebih mantap lagi kita dikasi bonus tanjakan kurang lebih ada 17 tanjakan yang tingkat kemiringannya bervariasi dari yang biasa aja sampai yang tingkat yahuuutt.. ini kalau enggak kuat kuat iman bisa balik kanan maju jalan dah..wkwkwk, saya sendiri sampai kehabisan napas dan beberapa kali istirahat. tidak lupa sembari istirahat bisa selfian sama anak anak lokal setempat.....
Pertigaan belok kiri

selfian bareng anak2x setempat

Dusun Batu Kemalik Desa Bukit Tinggi
okeeh guys... lanjut lagi perjalanannya yaah, sesampainya kami di Dusun Batu Kemalik Desa Bukit Tinggi, berarti kita sudah mulai dekat dengan lokasi. disini jalan sudah tidak beraspal lagi, soo.. harus hati2x yah, jangan ngebut-ngebut..

Jalan Setapak
kami sarankan kalo mau ketempat ini lebih baik menggunakan sepeda motor atau bisa juga sepedaan. karena kalau pakai kendaraan roda empat  tidak ada  tempat parkirnya dan nanti jalan yang akan dilewati adalah jalan setapak.
untuk para goeser yang udah kehabisan perbekalan dalam perjalan, jangan takut karena tidak jauh dari lokasi air terjun ada warung yang bisa kita gunakan sebagai tempat istirahat dan mengisi energi kembali sebelum turun kebawah ke lokasi air terjun.
Warung Makan
untuk para goeser bisa parkir sepedanya di atas atau bisa juga membawa sepedanya turun. kalo saya dan temen temen memilih untuk membawa sepeda turun. bukannya takut hilang sih cuman pingin foto foto sepeda juga di bawah... wkwkw..
ada yg mikul sepeda tuh..hehehe
tenang aja di tempat parkir sudah ada remaja setempat yang siap menjaga kendaraan anda...
Sepeda juga pingin eksis .. ☺
sesampai dibawah, semua kelelahan terbayar sudah.. suara sungai yang bergemerincing dan suara air terjun yang bergemuruh tidak kuasa menahan tubuh ini untuk langsung nyemplung... hehehe... sabar.. sabar..
tuuu...kan.. asiiik kaaann...

Oo yaa..untuk menuju ke air terjun,kita harus menuruni tangga dari kayu hutan yang sudah dibuat oleh warga setempat..

hati hati bang.... wkwkw

hahaha... udah aah, nyebur aja langsung dah..geeeerrrrrr dingin banget airnya....
 bagi yang datengnya kepagian terus belum ada banyak orang, jangan takut disana ada gaet lokal yang baru duduk di bangku SMP, salah satunya namanya "Rendi" keren banget namanya... hehehe

model dari kiri kekanan: Pak Mad,Ali,Rendi,Rama
teruuss kalo udah puas mandinya paling enak tu langsung minum Teh hangat.. sedaaaappp...