PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Senin, 31 Juli 2017

The Secret Island at Gili Layar, Gili Rengit & Gili Gede

Thamarin Resort At Gili Gede
( 30 Juni 2017) Gili Gede.  Assalamualaikum Guys.. wah lumayan lama juga nih aku enggak pernah ngisi blog. Tapi hari ini aku punya cerita  perjalanan aku dengan sahabat – sahabat alumni STMIK Bumi Gora Mataram Angkatan 96 ke Pulau Gili Gede – Lombok Barat. Okee... Start dari mataram (LEM) kami ber enam jalan pukul 08.30 melalui gerung,lembar,pelangan, kira kira perjalan kami tempuh 1,5 jam sampai 2 jam. Dari pelangan inilah ada sebuah dermaga kecil sebagai tempat penyebrangan ke gili gede dan pulau pulau yang lain, tepatnya di sebelah Pom Bensin Pelangan. Tapi ngomong-ngomong kemarin bukan hanya ke gili gede aja yang kita kunjungi,tapi kita juga mengunjungi gili layar dan gili rengit. 



Tempat Penyebrangan - Pelangan


Dengan menggunakan kapal boat yang bisa terisi dari 8 sampai 10 orang. Biaya penyebarangan perorang ke satu pulau Rp.10 ribu rupiah. Tapi kalau mau booking 1 hari boatnya juga bisa biaya sewanya sekitar Rp.350 ribuan sampai dengan 500 ribuan tergantung besar kecilnya boat, kenceng amat sewanya yah..ini harus keluarin jurus nawar tingkat dewa.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…, tapi untungnya kita bareng Bu Fatiah penguasa gili gede,..wkwkw.. ๐Ÿ˜, Tanks bu Fat. tapi yang pasti puas kita di puterin ke 3 pulau tersebut.

GILI LAYAR
Personil: dari kiri pakai topi cewek Bu Asih, Blih Komang, Bu Faty,
Om Wisnu, Mba Putu dan R4M4 at Gili Layar

Tempat yang pertama kita kunjungi lebih dahulu adalah ke gili layar, pulau ini menyembunyikan ke indahan terumbu karangnya yang luar biasa indah. Saat perahu rombongan kami semakin mendekat ke Gili Layar. Saya terpesona dengan keindahan bentuk dan warna air lautnya. Warna air lautnya mengikuti terumbu karangnya. Warna Laut yang banyak terumbu karangnya berwarna kehitaman dan berada agak ketengah. Sedangkan warna lautnya yang hijau biasanya berpasir dan berada di bagian pinggir, pokoknya dijamin kamu pingin langsung nyempung deeh.. hehehe.. 


snorkling dulu..inget enggak boleh injek terumbu karang yah..
Keindahan Gili Layar semakin lengkap dipadu dengan hamparan pasir putih sepanjang pantainya. Pantai Gili Layar seakan-akan mengunjungi pulau private. Tak ada wisatawan lain selain rombongan kami. Kami hanya melihat satu atau dua pasang bule yang sudah lebig dahulu sudah ada disana..
Sesampai di pinggiran pantai kami tak kuasa untuk langsung ber Snorkling, tentunya kami sudah menyewa lebih dahulu alatnya waktu sampai di dermaga kecil pelangan. Harga sewanya pun tidak terlalu mahal antara 20 ribu sampai 25 ribu rupiah komplet. Setelah puas ber Snorkling ria melihat alam bawah laut, kami melanjutkan perjalanan ke Gili rengit.

GILI RENGIT
Gili Rengit

Tempat kedua kami  yang kita kunjungi adalah Gili Rengit, menurut informasi yang punya boat, keindahan bawah laut gili rengit lebih bagus dari pada di gili layar. Pulau seluas 22 Ha ini dipenuhi dengan pepohonan, sehingga terasa sejuk disini. Di bagian depan sudah terdapat dermaga yang cukup bagus. Tapi oleh pemilik boat kami di lepas di agak menjauh dari dermaga katanya disitulah tempat ikan ikan kecil dan terumbu karang yang bagus bagus..
Dermaga yang terbengkalai di gili rengit

Bos Travel Independent in Action ๐Ÿ˜

with Om wisnu, blih komang-bos tower (belakang)
Keindahan alam bawah laut di gili rengit

Saya rasa gili Rengit ini cukup misterius karena terkesan ditinggalkan oleh pemiliknya. Bayangkan saja, gili ini punya fasilitas yang bisa dibilang cukup memadai. Ada beberapa mini bungalow, restoran, toilet, mini bar, panggung , bahkan dermaga permanen; nyaris komplit untuk ukuran fasilitas di pulau kecil. Sangat disayangkan semua fasilitas tadi dibiarkan mangkrak nggak terawat.
Video keindahan bawah laut di Gili Rengit


GILI GEDE
Setelah puas snorkling di gili rengit, kamipun menuju ke pulau terakhir yaitu gili gede, disini kami sudah tidak bersnorkling lagi, udah cuaapeeekk... di tempat ini kami bilasan dan ganti baju. Kemudian menikmati  ke indahan pulau ini. Subhanallah... bener bener indah pulau ini, Menurut penjelasan wikipedia, Gili Gede adalah sebuah pulau kecil yang terletak 500 meter di sebelah barat laut Pulau Lombok. Pulau yang memiliki panjang maksimum 4 km. Pulau ini merupakan pulau paling besar di daerah sekotong, pada bulan juni tahun 1994 pulau ini pernah di adakan perlombaan lari lintas alam Gili Gede 10 km, di pulau gili gede terdapat sebuah sekolah dasar dan menengah satu atap (SPDT 13 lombok barat) dan terdapat 4 masjid, pada tahun 2012 pulau ini di resmikan menjadi sebuah desa kepulauan, meliputi Gili Gede,Gili Layar, dan gili rengit, dengan jumlah penduduk 1000 jiwa 550 kepala keluarga, gili gede mempunyai 5 dusun yaitu dusun induk gili gede/pegametan, dusun gedang siang, dusun tanjungan, labuan cenik, dan orong bukal, sedangkan mata pencaharian penduduk adalah adalah rata rata nelayan.

nah tu yang di tengah bareng bu fatiah, penguasa gili gede ๐Ÿ˜…



"melupakan kenyataan hidup sejenak" Bos travel Independent 

Kami pun menikmati makan siang di pulau tersebut, disini terdapat tempat semacam penginapan penginapan dan ada tempat makannya juga,disini ada beberapa pilihan untuk menginap. Ada villa dan tenda.

walaupun liburan bos travel tetep terima telpon.. saluuuttt.. ๐Ÿ˜„

oke guys.. segitu aja dulu cerita dari saya, Insya Allah di trip berikutnya akan saya bagi kembali untuk kalian..
Lagi liat2x penginapan bareng bos travel Independent

Persiapan pulang



Source: R4M4

Tidak ada komentar:

Related Post