PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Selasa, 13 Februari 2018

PERJALANAN TAK TERDUGA KE AIR TERJUN GERIPAK

Air Terjun Geripak
Pagi kemarin tepatnya hari minggu 12 februari 2018, saya bersama teman kantor saya “ Abah Romi”  πŸ˜…hahaha.... abah,tua banget yah...  janjian untuk goes bareng, kami  kumpul  di bundaran rembiga, janjiannya sih bertiga tapi satunya enggak bisa ikut karena ada acara.. kata abah romi, pingin nyoba jalur setapak alias nerabas alias blusukan ke arah guntur macan-gunung sari.., kalah-kalah mau nyalon presiden pake acara blusukan..wkwkwk.. πŸ˜πŸ˜

Bundaran Rembiga
Tepat jam 06.45 kita joss jalan menuju guntur macan-gunung sari,lombok barat. Setiba di jembatan besar (jembatan ke 2) mau ke gunung sari kami belok kanan menuju ke arah desa guntur macan. Awalnya sih aku kira mau di ajakin ke bukit korea karena sebelumnya aku pernah kesana, eehh malah pas mau jalur ke bukit korea belok kanan, malah di ajakin lolos. Dia bilang “ coba jalur baru dulu bro..” dasar si abah romi, akhirnya aku ngikut aja dulu.. entah mau di ajakin kemana..
Istirahat dulu guys..
Setelah perjalanan hampir 1 jam mengayuh si “merah” melewati jalan hotmix, tak terasa nafas sudah ngos-ngosan dan jalan yang kita lalui pun sudah mulai melewati jalan tanah alias belum di hotmix.. kami pun istirahat sebentar untuk meneguk air yang sudah kami persiapkan sebelumnya… kami kembali melanjutkan perjalanan dan medan yang kami lalui pun semakin berat karena jalurnya menanjak terus.. capeekk deh.. setengah jam perjalanan akhirnya saya pun bertanya “ sebenarnya kita mau kemana sih rom?” sembari mengatur nafas yang sudah empot empotan.. sambil tersenyum mengejek dia bilang “ tenang bro kita ke air terjun geripak.. ok,”. Sebenernya dalam hati sudah pingin balik sih, tapi karena denger mau ke air terjun, ya udah lah kepalang tanggung, “Ok,. Bro.. lanjut..” dalam perjalanan kami bertemu dengan dua orang yang sepedaan juga,sepertinya sih mau balik, tapi bukan abah romi namanya kalau enggk bisa buat tu orang balik ngajakin bareng ke air terjun.. wkwkwk… akhirnya teman goes pun bertambah, kita berempat kembali mengayuh sepeda kami masing-masing.
Jalur Nanjak.. genjoot teruuuss... πŸ˜‚

Dalam perjalanan kami sempet beberapa kali istirahat, ketika melewati rumah warga. Sekalian aja kita ngisi perbekalan minum sembari bertanya jalur ke air terjun, saat itu kebetulan ada warga yang baru turun ngambil “tuak manis”, sekalian deh kita beli tuak manisnya juga buat nanti kita minum di air terjun. Ooh ya guys.. harga tuak manisnya sebotol air minum sedang dihargain Rp.5 ribu,siapa tau kalian mau beli. Selama perjalanan nanti kita akan melawati jalan setapak yang lumayan penuh denga pohon durian. Di tempat perhentian rumah warga kedua akhirnya kita tak kuasa menahan pingin ngerasain durian yang baru dipetik oleh warga, harga Rp. 25 ribuan,lumayan besar,kalo dimataram bisa dihargain Rp.60 ribuan.
Mantap.. Abah Romi.. πŸ˜‚

Lah.. mesak doang nganget bro... πŸ˜€πŸ˜
Lokasi dari perhentian kedua dengan air terjun sudah dekat, kamipun melanjutkan perjalanan, kurang lebih setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai di tujuan,waktu menunjukkan pukul 09.30  “ Subhanallah” luar biasa keindahan yang kami lihat,begitu menakjubkan.. kamipun tak kuasa untuk mandi setelah badan capeek penuh keringat.. byuuuurrrr… kurang lebih 30 menit kami menikmati suasana air terjun, setelah puas, kitapun bersiap untuk balik.

ada penampakan bidadari... 😊
dari depan kiri ke belakang, Romi,Ryan,Pian,Rama
abah romi mandiin sepedanya.. πŸ˜…πŸ˜…

Abah rama mandiin badannya..πŸ˜…πŸ˜…
Jalur balik yang kita ambilpun berbeda kali ini, jalurnya yang ke atas, lumayan menanjak lagi, tapi hanya sebentar aja walaupun banyak kita jumpai pohon yang tumbang menghalangi jalan setapak selebihnya turunan sampai ke jalan beraspal..
pohon tumbang.. Angkat broo..πŸ˜…
Jalur hotmix,saat pulang

Ok guys itu dulu yah cerita yang bisa saya bagikan untuk kalian, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba kesana..