PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Sabtu, 17 September 2016

Uji Adrenalin Bareng Lombok Rafting



Saat Berangkat siang hari, di tengah perjalanan kami sudah di sambut oleh hujan, yaa.. lumayan deras tapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk menguji adrenalin kami untuk mencoba olahraga rafting. Oyaa.. kami berangkat berempat, tiga orang teman kantor saya dari praya dan saya sendiri dari mataram.
Bagi kalian yang udah jenuh dengan indahnya pantai pantai di Lombok, cobain deh wahana wisata baru di pulau Lombok ini, yaitu Arung Jeram yang dikelola oleh "Lombok Rafting".
Model: Fajri,Rama,Erwin,Rizwandi (belakang)


Lombok Rafting ini basecamp nya ada di desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat, dekat dengan lokasi pusat penjualan durian Karang Bayan. Basecamp nya ini adalah lokasi finish dari rute arung jeram yang dilalui, sungai nya sendiri bernama Sungai Jangkok yang bermuara di Pantai Ampenan.







Untuk menuju ke lokasi start nya, kita bakal diantar oleh kru menggunakan mobil JIP, dengan arah menuju hulu sungai, perjalanan menegangkan dimulai saat naik mobil Jip ini, coz medan yang dilalui offroad cui.. Belum apa apa udah tegang aja nih...


Sampai di lokasi Start, keseruan dimulai.. Satu persatu perahu karet meluncur, dimana satu perahu dengan yang lainnya diberi jarak beberapa menit.
Jeram pertama yang kita lalui lumayan menegangkan (khususnya bagi pemula seperti saya ini) maklum baru pertama kali ber arung jeram. Mereka namakan jeram ini sebagai "Jeram Welcome" atau jeram selamat datang..



Dan Jeram Welcome ini secara resmi membuka petualangan kita di akhir pekan ini... Woaaaa pada teriak semua, akhirnya saya tahu, ternyata mereka juga pada belum pernah maen ginian sebelumnya, hihihihi..


Gara-gara diawali dengan yang ekstrim, alhasil jeram jeram berikutnya terasa biasa saja. Dan malah sering nyangkut di batu perahunya, gara-gara debit airnya kurang besar. Tapi ada satu jeram yang sangat ekstrim, dimana mereka belum berani membawa tamu melewati jeram ini, jadinya kita turun dari perahu, terus jalan menyusuri sawah di pinggiran sungai ini, hohohoho. Setelah melewati sawah kira2x hamper seratus meter, untuk kembali kesungai kita di haruskan loncat dari tebing yang lumayan tinggi… sampai-sampai dua orang temen saya yg fobia ketinggian mencoba mencari tempat loncat yang rada tidak tinggi… hehehe…

Berikutnya ada yang dinamakan jurang kandang, lokasinya ada di bawah jembatan dan di deket jembatan itu ada kandang sapi, sehingga saat lewat bawah jembatan ini, baunya manis khas sapi, haha. Katanya sih lokasi ini dikeramatkan ama warga sekitar..
Kemudian ada jeram yang namanya jeram bidadari, katanya sih disitu biasanya banyak gadis gadis desa yang sedang mandi (bila lewat saat jam jam mandi, pagi/sore) Nah tapi kita saat ini lewatnya di siang bolong gini, udah pesimis sih bisa bertemu bidadari bidadari Lingsar. Dan saat sampai di lokasi, ternyata beneran ada yang lagi mandi mandi naked gitu, bener bener naked dah, sumpah… keliatan dari jauh lagi asik maen air, wuuuuu....Tapi pas udah deket, ketahuan dah kalau mereka itu udah nenek nenek semua,huahahahaha.... *No Picture yaahh...*
Setelah sekitar hampir dua jam mengarungi jeram jeram di Sungai Jangkok, akhirnya kita sampai juga di garis finish dengan selamat sentosa sejahtera. Rasa syukur belum selesai di situ, eh ternyata di basecamp udah disediain makan dan minum cui... Alhamdulilah yaa :) Sehingga acara berarung jeram kali ini diakhiri dengan makan bersama di basecamp
 source : berbagifun.com

kalo elo pingin liat vidio nya bisa buka di youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=q9zIg21dsxM


Tidak ada komentar:

Related Post