PINGIN TAMBAHAN PENGHASILAN? CLIK DISINI Pingin tau paket tours di lombok? CLIK DISINI
  Informasi :
Bagi Teman-teman yang punya Cerita Pengalaman Wisata,baik itu wisata alam,wisata kuliner atau wisata budaya dll dan ingin mensharingkan pengalamannya, dengan senang hati saya akan memuatnya dalam blog saya di http://wisata-lombok.blogspot.com . Silahkan kirimkan cerita Teman-teman ke email saya di: rama.h1977@yahoo.co.id. Jangan lupa sertakan fotonya, judul cerita dan di akhir cerita teman-teman sertakan Nama penulis,lokasi wisata atau alamat situs teman2x kalo ada(biar kita bisa saling bertukar Link)
 jika ada pertanyaan bisa langsung tanya Via YM ato kirim Via email
MARI KITA PROMOSIKAN WISATA ALAM YANG ADA DI PULAU LOMBOK

Senin, 11 Februari 2019

KE BUKIT CACING LAGI … ?


Bukit Cacing
(10/02/2019) Assalamualaikum goeser… haahhh, akhirnya bisa keluar sepedaan juga... Sory ya guys baru bisa ngapdate blog lagi nih.. setelah janjian malem minggu kemarin dengan agus gagah..
hahaha, astagfirullah masih juga ane belum tau nama lengkapnya..wkwkwk.. ya udahlah, lanjut yah, janjian untuk goes bareng ke bukit cacing, awalnya sih aku agak males karena waktu pergi yang pertama ke bukit cacing jalur yang dipakai melewati hutan,sawah,ladang dll.. hehehe.. πŸ˜‚πŸ˜‚.. kalo orang sasak nyebutnya “nerabas”,saat itu jalannya lumayan sulit,waktu yang ditempuh cukup lama, makanya waktu saya di telpon untuk goes bareng ke bukit cacing lagi, agak males sih.. tapi temen tu bilang kita akan lewat jalur aman katanya, ya udah deh akhirnya saya mengiyakan untuk goes bareng. Oke akhirnya minggu pagi janjian kumpul di bundaran udayana, kita rencana pergi bertiga, ada agus gagah, Rusli Hidayat (the kompas man) n saya.. yang memang kebetulan kita bertiga nih temen satu kelas waktu SMP.. tepatnya di SMP 3 mataram.
sambil nunggu rusli, selfi dulu... πŸ˜„

 Setelah kumpul sekitar jam 06.30 kita bertiga sudah jalan menuju jalur yang melewati perumahan blencong, tidak jauh dari sana ketemu jembatan dan di pertigaan belok kanan, ternyata jalurnya sama dengan jalur ke bukit korea dan air terjun geripak yang sebelumnya sudah saya ceritakan di blog ini... bedanya kalo ke bukit Korean dan air terjun geripak jalurnya belok kanan sekitar 300 M dari pertigaan jalan tadi, nah kalau ke bukit cacing jalan terus aja lewat jalan beraspal,papin blog dan jalan alami alias belum di apa-apain hehehe.. pokoknya jalur ini tidak se-ekstrim waktu goes yang pertama tuh.. kalau enggak salah ingat tantangannya cuman nanjak kurang lebih 5 sampai dengan 6 tanjakan, intinya kalau kalau enggak kuat ya di tenteng aja sepedanya.. hahaha… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

neh tanjakan nya, agus nenteng yah..πŸ˜‚
biar semangad foto dulu bertiga.. 😁

Kurang lebih  satu jam perjalanan akhirnya sampai juga di bukit cacing, btw bukit cacing ini ada dua tempat yang instagramable banget, yang pertama di jalur awal masuk di bukit cacing, lumayan nyaman buat perhentian sementara buat minum dan foto-foto.
perhentian I , wooii ngapain ngadep belakang.. πŸ˜…

Terus yang kedua tidaj jauh dari yg pertama, nah di tempat yang kedua ini tempatnya lumayan luas, biasanya dipakai oleh para goeser untuk nongkrong dan bercengkrama dengan sesama goeser, Walaupun tidak saling kenal. Lumayan lama juga kita di tempat yang kedua ini melepas lelah sambil membeli jajanan dari penduduk lokal yang berjualan disana.



baru nyampe tujuan langsung jepreeett... πŸ˜‚
Aooommm... puntik kulub.. 😁

bukit cacing II

bukit cacing II

bersama teman2x goeser saat itu...


Setelah cukup lama beristirahat akhirnya kita melanjutkan perjalan untuk kembali pulang, eeeiiitttss…tapi jangan salah, jalur pulang pun ternyata tidak sama dengan waktu pertama kali saya ke bukit ini, ternyata si kompas man, sengaja mengajak pulang menggunakan jalur yang lumayan ekstrim, sampai-sampai beberapa kali turun dari sepeda karena jalurnya lumayan terjal, sampai enggak sempat kepikiran buat foto tu jalur, cuman bisa foto setelah ketemu jalur yang sudah di beton… 
baru bisa foto pas pulangnya..

huuuhhh, dasar si rusli bikin jantung empot-empotan…. akhirnya setelah kurang lebih 1 jam perjalanan sampai juga di jalan raya pertigaan di jembatan… yeeee… Alhamdulillah…
oke sahabat goeser, semoga cerita saya ini dapat menambah pengalaman dan menjadi inspirasi yaa.., sampai ketemu di cerita saya selanjutnyaaaaaa….
tangks to agus n rusli... πŸ™πŸ™


Tidak ada komentar:

Related Post